Header Ads

Header ADS

5 Contoh Surat Lamaran Kerja


ini adalah beberapa contoh surat buat kalian yang mau melamar pekerjaan,monggo dipilih mana yang dirasa cocok...

Contoh surat lamaran pekerjaan #1

Yogyakarta, 16 Desember 2016
Kepada Yth
HRD Manager PT. Rocket Manajemen Group
Jl. Marsda Adisucipto No. 8 Yogyakarta
Perihal: Lamaran Kerja

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari surat kabar Kompas tertanggal 15 Desember 2016, PT. Rocket Manajemen membuka beberapa lowongan pekerjaan. Dengan surat Lamaran ini, saya ingin bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu pimpinan. Adapun pekerjaan yang saya maksud adalah bagian Marketing di PT. Rocket Manajemen Group.
Berikut adalah data singkat saya
Nama: Nurul Saputra
Tempat/tgl lahir: Sleman, 11 maret 1985
Jenis kelamin: Laki laki
Pendidikkan terakhir: S1 Akuntansi
Alamat: Jl. Mangkubuni  No. 2 Sleman Jogjakarta
Telepon /HP: 085879670142
Saat ini saya dalam keadaaan sehat jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan Bahasa Inggris saya cukup Fasih. Saya juga mengutamakan kejujuran dan kerja keras.
Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu  pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
  • Foto ukuran 3 x 4
  • Foto copy KTP
  • Daptar Riwayat Hidup
  • Foto copy Ijasah terakhir
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy surat pengalaman kerja
Saya berharap menjadi bagian dari perusahaan Bapak/Ibu agar dapat menjelaskan lebih detil lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya, dan atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya
Nurul Saputro

Contoh surat lamaran pekerjaan #2

Malang, 20 Oktober 2018
Perihal: Lamaran Pekerjaan
Yth. Manager HRD
Matahari Store
Di Tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang saya dapatkan di media sosial instagram, saya tertarik untuk melamar pekerjaan sebagai pramuniaga di matahari Store. Selain itu, saya juga mempunyai kualifikasi seperti yang telah disebutkan di iklan lowongan pekerjaan tersebut.
Berikut saya cantumkan data singkat saya:
Nama: Ihsan Tri Laksana
Tempat, Tanggal Lahir: Malang, 23 Maret 1994
Jenis Kelamin: Laki-laki
Agama: Islam
Pendidikan Terakhir: SMA Negeri 2 Batu, Malang
Alamat: Jl. Ir. Soepomo No. 72 Malang
No. Hp: 085608745633

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas yang mendukung kualifikasi saya, diantaranya:
  • Daftar riwayat hidup
  • Pas foto 4×6 berwarna
  • Foto kopi ijazah sekolah
  • Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
  • Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK)
Demikian surat lamaran pekerjaan yang telah saya buat ini. saya memiliki motovasi yang besar untuk menjadi bagian dari Matahari Store. Atas perhatiannya, saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya,

Ihsan Tri Laksana



Contoh surat lamaran pekerjaan #3



Sidoarjo, 4 Desember 2017
Hal: lamaran Pekerjaan
Yth. HRD Manager
Hotel Luxury Inn
Sidoarjo

Dengan hormat,
Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya hendak mengajukan untuk melamar kerja sebagai Helper di Hotel Luxury Inn, Sidoarjo. Adapun pengalaman kerja saya yaitu saya pernah menjadi helper di salah satu hotel di Jakarta.

Berikut merupakan data singkat saya,
Nama: Anita Wilona
Tempat, Tangga Lahir: Sidoarjo, 14 November 1995
Pendidikan Terakhir: SMK Perhotelan
Agama: Islam
Alamat: Jl. Teratai Indah No. 23 Surabaya
No. Telepon: 086675789568

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan beberapa berkas yang mendukung kualifikasi saya:
  • Daftar riwayat hidup
  • Pas foto 4×6 berwarna
  • Foto kopi ijazah sekolah
  • Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
  • Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK)
Demikian surat lamaran pekerjaan ini. saya berharap dapat bergabung dan menjadi karyawan di Hotel Luxurry Inn, Sidoarjo. Atas perhatiannya, saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya,
Anita Wilona



Contoh surat lamaran pekerjaan #4


Subang 30 Juli 2012 (Satu) Berkas
Perihal : Lamaran kerja

Kepada yth
Yayasan Prajna Mitra Maetrya
Jl. Teladan 6a Selat Panjang Kabupaten Meranti Riau
Di Tempat

Dengan Hormat,
Bahwa yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama: Bambang Nurdiansyah S.Pd.I
Alamat: Jl. Rancasari Dalam  No B 33 Rancasari RT 08/RW03,
Kecamatan Pemanukan, Kabupaten Subang Jawa Barat
Tempat/Tgl lahir: Cibalong, 18 September 1986
Jenis Kelamin: Laki-laki
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikkan Terakhir:  S-1

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja sebagai Tenaga Pendidik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ) kepada Instansi yang  Bapak Pimpin. Selanjutnya harapan saya agar permohonan ini dapat dikabulkan dan ditempatkan pada istansi tersebut.

Dan untuk keperluan permohonan ini saya sampaikan dengan hormat,  catatan  diri saya seperti  tersebut diatas.
Atas perhatian Bapak serta bantuan yang berharga, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya
Bambang Nurdiansyah S.Pd.l


Contoh surat lamaran pekerjaan #5


Gresik, 25 Juni 2017
Yth. Pimpinan Personalia
Untung Jaya
Surabaya

Dengan hormat,
Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di PT. Untung Jaya. Adapun posisi yang hendak saya lamar yaitu pada bagian Staff Marketing.
Oleh karena itu, perkenankan saya untuk menyampaikan data singkat saya:
Nama: Willy Pradana
Tempat, Tangga Lahir: Gresik, 14 Oktober 1995
Pendidikan Terakhir: S1 Management
Agama: Islam
Alamat: Jl. Kyai Marzuki No.54 Gresik
No. Telepon: 086675789566

Saya mempunyai pengalaman sebagai staff marketing di salah satu perusahaan di Bogor selama 1 tahun. Untuk mendukung kualifikasi saya, berikut saya lampirkan berkas-berkas, diantaranya:
  • Daftar riwayat hidup
  • Pas foto 4×6 berwarna
  • Foto kopi ijazah kuliah
  • Foto kopi transkrip akademik
  • Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
  • Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK)
  • Sertifikat prestasi
Demikian surat lamaran pekerjaan yang telah saya buat. Besar harapan saya untuk diterima menjadi bagian dari Bank BRI ini. atas perhatiannya, saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya,
Willy Pradana


Sekian 5 Contoh Surat Lamaran Kerjanya Monggo Dipilih Mana Yang Dirasa Cocok.


Thanks Dah Mampir

No comments

Kalo Mau Komentar Negatif Boleh,Asal DIjaga Sopan Santunnya....
Thanks Perhatiannya.....

Powered by Blogger.