Header Ads

Header ADS

Inilah 5 Tanda Visitor Menyukai Blog Anda


Sebagai blogger tentu saja kita mengharapkan blog yang yang kita miliki bisa disukai dan disenangi banyak orang. berikut ini adalah cara mengetahui ketertarikan pembaca tentang blog anda,monggo disimak Gaes.......


1. Komentar
 Komentar adalah komponen penting dalam webiste karena kita bisa mengetahui respon pemirsa dari komentar komentar mereka. tentu semakin banyak komentar positif sangant bagus untuk website anda.

2. Return Visitor
 Ciri atau tanda pertama bahwa blog Anda disukai banyak orang adalah adanya return visitor. Apa itu return visitor? Return visitor adalah visitor atau
pengunjung blog yang melakukan kunjungan kembali ke suatu blog. Ini artinya setelah seseorang datang untuk pertama kali, ia kemudian tertarik untuk datang untuk kedua kalinya dan seterusnya.

Lalu bagaimana kita bisa mengetahui visitor datang lebih dari satu kali (return visitor)? Caranya Anda cukup menginstall Google Analytics pada blog Anda. dari Google Analytics ini kemudian Anda perlu melihat indikasi return visitor ini di bagian audience overview.

3. Bounce Rate dan Avg. Session Duration
 Berikutnya, ciri dan tanda bahwa blog Anda disukai dan disenangi banyak orang adalah adanya bounce rate dan avg. session duration. Apa itu bounce rate dan avg. session duration?Bounce rate sendiri adalah persentase banyaknya visitor yang hanya mengunjungi 1 halaman atau pages dari situs Anda dan setelah itu pergi meninggalkan blog Anda.

Sedangkan Avg. session duration merupakan lamanya waktu yang dihabiskan oleh visitor dalam 1 sesi kunjungan (dimana umumnya 1 sesi dihitung per 30 menit).

Dari sini diperoleh kesimpulan bahwa semakin rendah bounce rate suatu blog maka semakin baik pula nilai blog Anda, dan sebaliknya, Sedangkan untuk avg. Session duration sendiri adalah berlaku ketentuan bahwa semakin lama waktu dari avg. session duration blog Anda maka artinya blog Anda bernilai baik, karena itu pertanda bahwa blog banyak disukai visitor yang banyak menghabiskan waktu untuk mengulik isi blog tersebut.

4. Share atau Back link
 adanya back link blog Anda yang dilakukan orang lain yang mungkin tidak Anda kenali. Tidak hanya sekedar back link, adanya sharing artikel atau tulisan yang Anda tulis oleh visitor Anda juga menunjukkan bahwa blog Anda disukai dan disenangi orang. Satu hal lagi jika ada visitor yang kemudian merekomendasikan blog Anda maka itu juga sebuah tanda bahwa blog Anda disukai dan disenangi netizen.

5. Subscriber/Followers
 Terakhir, ciri dan tanda bahwa blog disukai dan disenangi banyak orang adalah adanya jumlah subscriber atau followers yang banyak. Subscriber adalah orang-orang yang mendaftarkan email mereka untuk berlangganan dan mengikuti blog Anda.

Thanks Dah Mampir

No comments

Kalo Mau Komentar Negatif Boleh,Asal DIjaga Sopan Santunnya....
Thanks Perhatiannya.....

Powered by Blogger.